DPD PAN Muratara Resmi Buka Pendaftaran Penjaringan Balon Bupati Dan Wabup, Reihal Ikmal Siap Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Bupati Muratara Tahun 2024

Iklan paling atas

DPD PAN Muratara Resmi Buka Pendaftaran Penjaringan Balon Bupati Dan Wabup, Reihal Ikmal Siap Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Bupati Muratara Tahun 2024

21 April 2024



www.dialektikanews.id || Muratara,- Dikutip Dari Media www.cahaya-perubahan.id Terhitung mulai tanggal 22 April 2024 hingga 22 Mei 2024 mendatang, DPD PAN Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) resmi membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Muratara yang akan ikut serta dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muratara tahun 2024 mendatang. Penjaringan ini setelah DPD PAN Muratara menggelar rapat pembentukan Panitia Penjaringan Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara Tahun 2024, Minggu (21/4) siang.

Dijelaskan Wayan, balon Bupati maupun Wabup yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran nantinya akan menjalani seleksi fit and proper test yang akan melibatkan beberapa elemen masyarakat, seperti akademisi, praktisi hukum, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sebagainya. Sehingga, calon yang terpilih untuk di usung PAN Muratara nantinya akan benar - benar tepat sebagai calon pemimpin di Muratara yang mumpuni dan berkualitas.

"Siapapun sosok masyarakat yang memenuhi persyaratan sesuai PKPU dan berminat untuk maju sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati melalui perahu pengusung partai politik bisa mendaftar di PAN Muratara. Kita buka peluang seluas luasnya. Sebab saat ini PAN Muratara pada Pileg Februari lalu meraih tiga kursi dan sangat memungkinkan untuk menjadi parpol pengusung bersama Parpol lain," jelas Wayan.

Ditambahkan Wayan, tim penjaringan hanya bertugas melakukan seleksi serta merekomendasikan beberapa nama kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN berdasarkan hasil seleksi dan yang memutuskan tetap DPP.

"Bagi balon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftar dan ingin mengetahui lengkap persyaratannya silahkan datang langsung ke rumah PAN di kecamatan Muara Rupit. Jadi, masyarakat umum bisa datang mendaftar ke Rumah PAN Muratara secara mandiri, baik sebagai Balon Bupati atau Balon Wakil Bupati saja, atau bahkan bisa berpasangan," ujar Wayan.

Reihal Ikmal Saat Dikonfirmasi oleh awak media www.dialektikanews.id Melalui Keterangan Tertulis Via WhatsApp menyatakan siap ambil formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati Musi Rawas Utara tahun 2024 Di DPD PAN Muratara. " Inshaa Allah selaso kalu dakdo halangan Kito ambil formulir dindo, Mohon Do'anyo supaya lancar. Ujar Reihal Mantan Camat Rawas Ilir ini secara singkat.(Dn001)

Nasional

Politik

Pendidikan